Bupati Batang Keluarkan SE Imbauan Shalat Berjamaah di Masjid

Kebijakan membahagiakan dan menentramkan umat Islam diterapkan Bupati teladan Kabupaten Batang Jawa Tengah Mayor Arh. (Purn) H. Yoyok Riyo Sudibyo.

Melalui SURAT EDARAN nomor: 800/SE/2045/2015 tanggal 28 Desember 2015, Bupati Batang menghimbau dan mengajak seluruh pegawai negeri sipil (PNS), pegawai BUMD, Polisi dan TNI di lingkungan pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk menghentikan aktivitas, atau kerja saat kumandang azan salat lima waktu. Mereka diminta untuk ke Masjid, menunaikan shalat berjamaah.

“Menghentikan seluruh kegiatan saat adzan berkemundang dan segera melaksanakan Sholat Fardhu secara berjamaah di masjid terdekat,” demikian bunyi Surat Edaran tersebut.

Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo, menilai imbauan melalui surat edaran (SE) itu penting demi mengontrol hak pegawai, utamanya perihal ibadah sehari-hari.

“Harapan saya, mereka para pegawai dan warga Batang bisa menyempatkan waktu mereka untuk ibadah. Kita juga bisa efektifkan waktu bekerja, agar lebih disiplin,” kata Yoyok, Ahad (03/01/2016) seperti dikutip VIVA.co.id.

Menurut Yoyok, kewajiban salat berjamaah bagi pegawai muslim itu tidak menganggu aktivitas kerja mereka. Justru dengan diatur waktu ibadahnya, para pegawai bisa terkontrol dengan baik kerja masing-masing.

Sungguh suri tauladan yang baik. Semoga kepala daerah yang lain mau dan berani mencontohnya. Insya Allah negeri ini akan berkah.

Sumber: batangkab.go.id & viva.co.id

 

————–

Untuk meningkatkan ketepatan waktu shalat berjamaah lengkapi masjid Anda dengan Jadwal Shalat Digital, selengkapnya klik disini. Pemesanan Hub 0812-2986-8766 (telp/SMS/WA), Pin BB 56F318A3

Related Post

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading...